Selasa, 3 Mei 2011

Home » » .:: Aduh..! Dinginnya Neraka ::.

.:: Aduh..! Dinginnya Neraka ::.

.
 Gambar Sekadar Hiasan.


Sebut neraka, terbayang akan kepanasan yang tidak terkira. Ibaratnya, jika panasnya membolosi sebesar lubang jarum, maka hancurlah muka bumi ini. namun di neraka, bukan hanya kepanasan yang azab tetapi turut di sediakan kedinginan yang begitu menyakitkan sehingga boleh memisahkan kulit dari daging 

Hal ini amat jelas diterangkan melalui nas yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah dan Abu Sa’id Al Khudri, dari Nabi s.a.w , Baginda bersabda, “Jika hari begiru amat dingin, lalu seorang hamba mengucapkan ‘Laa ilaha illallah maa asyaddu bardin hadzal yaum: Allahumma aajirni min zamharir jahannam’ ( Tidak ada sembahan yang berhak disembah melainkan ALLAH, begitu dingin hari ini. Ya ALLAH selamatkanlahaku dari dingin bekunya jahannam).

ALLAH Taala kemudiannya berfirman kepada jahannam, “ Sesungguhnya di antara hamba-Ku, meminta perlindungan pada-Ku dari dingin beku mu, dan aku bersaksi pada mu bahwa aku telah berlindung dari dingin beku tersebut.”

Mereka berkata , “Apa itu zamharir jahannam?” Dia menjawab, “itu adalah rumah yang orang kafir dilemparkan di dalamnya, lantas mereka terasing karena sebab dinginnya.”

ALLAH juga berfirman yang bermaksud, “inilah (azab neraka), biarlah mereka merasakannya, (minuman mereka) air yang sangat panas dan air yang sangat dingin (ghossaq).” (QS.Shaad:57).



 Kata Hati : Infomasi Dari Majalah Al-Islam.


.

1 ulasan:

Arina Shamsul berkata...

nauzubillah minzalik,kalau cerita pasl neraka,meremang bulu roma...huhu